Tuesday 10 February 2015

Pohon besar dan tua tumbuh di dalam laut, cuma di Pantai Lhok Mee


Pantai dengan pemandangan maha epic ini terletak di Dusun Lhok Mee, Desa Lamreh. 30 km dari kota Banda Aceh dan dapat ditempuh dengan 35 menit perjalanan darat. Kenapa aku bisa bilang maha epic? Soalnya ada pohon-pohon besar berumur tua yang tumbuh di dalam laut, ga jauh dari tepi pantai. Ini pemandangan pantai yang jarang banget bisa kamu temuin.

Perjalanan ke Lhok Mee bisa ditempuh menggunakan mobil. Dari jalan pegunungan kita harus belok ke kiri, masuk ke jalan bebatuan kecil, baru deh sampai di Pantai Lhok Mee. Di jalan masuknya dikenakan biaya Rp.10.000/sepeda motor. Aku saranin kalau mau berkunjung kesana lebih baik bawa bekal sendiri dari rumah. Soalnya makanan yang tersedia disana hanya mie instan dan harganya mahal, Rp.10.000/porsi.

Dan seperti yang aku saranin di postingan sebelumnya, untuk mampir ke Benteng Indra Patra, Pantai Lhok Mee, dan Tebing Lamreh dalam sekali jalan. Karena lokasi ketiga tempat ini berdekatan, dan perjalanan yang jauh pasti bikin capek kalau harus balik besok dan besoknya lagi.

Dari 1 – 10, aku kasih nilai 9 buat Pantai Lhok Mee. Capeknya perjalanan kesana sebanding dengan panorama yang disuguhkan pantai unik ini.

Cuplikan..




No comments:

Post a Comment