Tuesday 10 February 2015

Pantai Lampuuk, “Kuta” yang terdampar di Aceh



Pantai lampuuk ini terletak di Desa Meunasah Mesjid, Lhoknga, Aceh Besar. Atau di jalur Banda Aceh – Calang, sekitar 30 menit dari kota Banda Aceh. Perjalanan bisa ditempuh dengan mobil maupun sepeda motor. Walaupun nanti pas masuk ke daerah pantainya harus melewati jalan-jalan kecil di desa Meunasah Mesjid dulu. Karena pantai ini sudah dikelola dengan sangat baik, jadi pas pertama masuk kawasan pantai kita harus bayar dulu uang masuknya. Disini biaya masuk untuk mobil dan sepeda motor berbeda. Kemudian setelah sampai di pinggiran pantai, kita bayar lagi untuk parkir.

Ada banyak spot di pinggiran pantai lampuuk yang bisa dijadikan tempat rekreasi. Aku saranin buat ambil spot yang paling ujung dekat tebing yang menjorok ke laut. Disitu pemandangannya lebih bagus. Ada beberapa resto dan cottage juga yang udah dibangun jadi ga berasa kalo masih di Aceh, hhihi.

Tapi buat yang pingin piknik jangan khawatir. Ke arah kiri dari tebing tadi ada pondok-pondok yang bisa disewa untuk piknik. Disana juga menyediakan kuliner khas pantai Aceh, mie instan, kelapa muda, berbagai snack, dan lain-lain.

Dari 1 – 10, aku kasih nilai 9 buat Pantai Lampuuk. Jelas pantai ini wajib banget buat dikunjungi kalau kamu berencana traveling ke Banda Aceh.

Beberapa cuplikan dari google
(sumber: google)
(sumber: google)
(sumber: google)

No comments:

Post a Comment